15 Des 2017

Sharp Aquos Sense Basic Full Spesifikasi dan Harga Terbaru, Android Oreo dengan usungan bodi Kokoh

INFOKUTEKNOPLUSSharp Aquos Sense Basic Full Spesifikasi dan Harga Terbaru, Produsen ponsel Sharp nampaknya tidak ingin kalah dalam merilis ponsel berketahanan tinggi yang didukung sejumlah sertifikasi bagus. Belum lama ini pabrikan asal Jepang tersebut resmi menawarkan Sharp Aquos Sense Basic yang datang dengan mengangkat spesifikasi tahan banting juga sudah mendukung sistem pengoperasian Android Oreo. Harga perangkat ini kemungkinan bakal dilepas lumayan tinggi mengingat sejumlah fitur yang dibawakan terhitung premium.

Sharp Aquos Sense Basic Full Spesifikasi dan Harga Terbaru


Review Spesifikasi Sharp Aquos Sense Basic

Sharp Aquos Sense Basic - Full Phone Spesification
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G GSM 900 / 1800 / 1900
3G HSDPA 900 / 1900 / 2100
4G LTE 2100 / 1700 / 900 / 1900 (with VoLTE HD)
Speed HSPA Plus, LTE Cat 112.5 Mbps DL / 37.5 Mbps UL
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Demensions 144 x 72 x 8.5 mm
Weight 144 g
SIM Nano SIM
DISPLAY Type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
(IGZO Display, S-Pure LED Backlight)
Size 5.0 inches (~67.4% screen to body ratio)
Resolution Full HD, 1080 x 1920 Pixels (~441 ppi Pixel density)
Multitouch Yes, up to 5 fingers
Protection Scratch Resistant Glass, 2.5D Curved Glass
PLATFORM OS Android OS v8.0 (Oreo)
Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
CPU Octa-core 1.4 GHz + 1.1 GHz Processor
GPU Adreno 505
MEMORY RAM 3 GB
Internal 32 GB
Card Slot microSD up to 256 GB
CAMERA Primary 13.1 MP, 4128 x 3096 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital Zoom, Panorama, Touch Focus, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot, Pro Mode
Video 1080p@30fps
Secondary 5 MP
SOUND Alert types Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFI Direct, Hotspot
Bluetooth v4.2
GPS Yes, with A-GPS Support
NFC No
Radio Fm Radio
USB microUSB v2.0
BATTERY Li-Ion 2700 mAh
Stand-by Up to 240 h (Unofficial)
Talk time Up to 8 h (Unofficial)
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Ceramic Body Design
– IP6X Dust Proof  And IPX5/8 Water Proof
– MIL-STD Certified
– Soft Texture Finish Back
– Noise Cancellation
– Google Assistant
– Rounded Edges
Baca Juga:

Desain dan Layar

Bentangan layar yang dimiliki oleh ponsel Sharp Aquos Sense Basic ini terhitung tetap lumayan lapang meskipun belum mengusung konsep Fullview Display. Layar seluas 5.0 inchi dilengkapi panel IPS LCD Capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna dengan teknologi IGZO Display jadi siap menghasilkan nilai layar cemerlang dan bening. Layar tersebut juga didukung resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dalam kepadatan layar 441 ppi per inchi yang membikin setiap gambar yang tersaji mempunyai detail gambar tinggi dan tajam. Permukaan layarnya juga mengusung multitouch responsif dan sudah dilengkapi lapisan anti gores Scratch Resistant Glass, 2.5D Curved Glass.

Dimensi bodi pada Sharp Aquos Sense Basic ini sendiri mencapai 144 x 72 mm yang tetap terhitung enjoy dalam genggaman. Mengusug empat aspek membulat, ponsel android ini datang dalam bezell layar yang lumayan tebal. Kendati demikian bodinya mempunyai ketebalan segi 8.5 mm dan mempunyai berat mencapai 144 gram. Sedangkan material yang dipakai membungkus bodinya berbahan ceramik dengan finishing tekstur lembut di cover belakang dengan opsi warna putih dan hitam.

Kamera

Bagi para penggemar photografi, ponsel Sharp Aquos Sense Basic ini terbukti belum mengusung dual kamera layaknya Infinix Zero 5 Pro di bodi belakangnya. Kendati demikian, di panel belakang sudah tertanam kamera beresolusi 13.1 MP dengan dilengkapi oleh fitur LED Flash serta juga Autofocus jadi sanggup menghasilkan nilai bidikan yang terbukti lumayan jernih serta tajam. Kamera belakangnya juga bisa dipakai untuk merekam setiap peristiwa berharga dengan video dalam nilai Full HD 1080p@30fps dengan sejumlah fitur bagus.

Sedangkan bagi pemakai yang kegemaran selfie, ponsel Sharp Aquos Sense Basic dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 5 MP. Kamera menghadap kedepan tersebut siap menghasilkan gambar selfie jernih serta tajam meskipun minus LED Flash. Kendati demikian pemakai juga bisa memmanfaatkan kamera terebut untuk aktivitas panggilan video, video chatt maupun perekaman video selfie.

Sistem dan Spesifikasi

Perangkat ponsel Sharp Aquos Sense Basic ini sendiri sudah menjalankan sistem pengoperasian Android Oreo v8.0 yang datang dengan usungan antarmuka bagus khas Sharp. Tidak hanya itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur bagus diantaranya merupakan Google Assistant. Sayangnya sebagai ponsel dengan ketahanan tinggi, Aquos Sense Basic ini belum dilengkapi fingerprint sensor yang menjadi kekurangan mutlaknya.

Sementara tentang spesifikasi Sharp Aquos Sense Basic pada bekalan dapur pacu serta kemampuan yang ditawarkan dalam banderolan harga menengah atas. Di dalam bodinya sudah tertanam chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 dengan mengangkat processor Octa-core 1.4 GHz + 1.1 GHz yang lumayan tangguh. Processor 8 inti tersebut siap menghasilkan kinerja serta pemrosesan tangguh tanpa lag. Bagaimana tidak, tertanam RAM 3 GB untuk mengusung multitasking aplikasi maupun game bobot dengan lancar tanpa lag. Sedangkan untuk nilai grafis yang dimiliki mempercayakan GPU Adreno 505 dengan suguhan grafis yang lumayan halus nan mulus.

Penyimpanan

Ketangguhan Sharp Aquos Sense Basic ini bukan hanya bodinya yang tahan banting tetapi dalam faktor kapasitas penyimpanan serta RAM. Di dalam bodinya dibekalkan memori internal 32 GB yang pastinya siap menampung beberapa macam serta ragam aplikasi, game sampai file multimedia. Bahkan pemakainnya juga bisa memperbesar kapasitas penyimpanan dengan kartu microSD sampai kapasitas mencapai 256 GB yang semakin lapang pada slot yang disematkan.

Jaringan dan Konektivitas

Perangkat Sharp Aquos Sense Basic ini datang dengan dilengkapi jaringan 2G GSM, 3G HSDPA serta jaringan 4G LTE jadi sanggup menghasilkan akses internet dengan kecepatan kencang mencapai LTE Cat 112.5 Mbps DL / 37.5 Mbps UL. Tidak hanya itu pemakai juga bakal dimannjakan dengan opsional speed GPRS, EDGE sampai HSPA Plus. Berbagai konektivitas juga dibekalkan dalam ponsel Aquos Sense Basic ini semacam teknologi VoLTE, Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser juga media transfer data Bluetooth serta microUSB. Handphone ini datang dengan slot Nano SIM.

Kelebihan Sharp Aquos Sense Basic ini juga sudah dilengkapi dengan sejumlah sertifikasi bagus menjadikannya sebagai ponsel outdoor tangguh pesaing Samsung Galaxy S8 Active sampai LG Signature Edition yang baru dihadirkan. Handphone android ini sudah mengantongi sertifikasi MIL-SDT Certified yang membikinnya tahan kepada segala kondisi di luar ruangan. Tidak hanya itu disematkan pula sertifikasi IP68 jadi menjadikan bodinya tahan kepada debu serta air.

Baterai

Segala pemrosesan yang berlangsung dalam perangkat Aquos Sense Basic ini ditenagai oleh baterai dari Li-Ion dengan daya 2700 mAh. Baterai tersebut sanggup menghasilkan waktu siaga mencapai 240 jam lamanya dimana juga disertai fitur Quick charge.

Harga Sharp Aquos Sense Basic


Sharp Aquos Sense Basic Full Spesifikasi dan Harga Terbaru
Coming Soon!!
Cek/beli Sekarang 
Harga Sharp Aquos Sense Basic terupdate kemungkinan menyasar segmen pasar kelas menengah atas di level harga kisaran Rp 3 jutaan keatas. Info selengkapnya nantikan saja kelanjutan berita dari pihak Sharp.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon


Technology Blogs
Technology Blogs
top sites
top sites
My Ping in TotalPing.com